Fernando Alonso sudah merasakan pengembangan terakhir tersebut. Tapi, dia belum bisa memacu mobilnya dengan kecepatan penuh. Sebab, dia hanya menjalani syuting untuk promosi.
Mobil F10 yang sudah mendapatkan update akan melakukan debut sesungguhnya di GP Eropa. Ferrari akan mencoba sistem pembuangan yang panjang menggantung di Valencia. Sebelumnya, test driver Marc Gene menguji aspek aerodinamisnya di markas tim, Vairano, pekan lalu.
Ferrari berharap serangkaian update yang mereka lakukan bisa makin mendekatkan mereka pada dua tim terdepan, McLaren Mercedes dan Red Bull-Renault. Prediksi awalnya, update tersebut bisa meningkatkan kecepatan mobil hingga 0,7 detik per lap.
''Bagian yang paling signifikan adalah konfigurasi untuk sistem pembuangan. Itu bertujuan meningkatkan efisiensi aspek aerodinamis mobil,'' demikian pernyataan resmi Ferrari.
Kemarin Ferrari mengonfirmasi bahwa timnya sudah melakukan beberapa modifikasi dan update. Team Principal Stefano Domenicali menegaskan, pihaknya sudah meninggalkan eksperimen pengembangan modifikasi sayap belakang yang serupa dengan sistem F-duct yang diterapkan McLaren.
''Pastinya, ada kebutuhan untuk melakukan usaha yang lebih agresif. Kami telah mencurahkan konsentrasi untuk pengembangan sayap belakang dan tak fokus pada area lain,'' ungkap Domenicali seusai balapan di Kanada dua pekan lalu. (ady/c2/tom)
0 comments:
Post a Comment